Selasa, 05 Februari 2013

Mengapa Menguap Menular?


Mengapa menguap bisa menular ya cuy?
Menguap terjadi akibat kekurangan pasokan oksigen ke otak. Kekurangan oksigen ini dapat terjadi karena tubuh kelelahan sehingga aliran darah mulai melemah untuk mengalirkan darah ke otak, sehingga tubuh merespon dengan menguap untuk mengambil oksigen sebanyak-banyaknya.


Menguap akan terus kita lakukan secara spontan sepanjang hidup kita. Bahkan, sejak janin kita sudah mulai menguap dalam rahim tepatnya pada minggu ke-11 setelah pembuahan. Bukan cuma kita, hampir semua hewan vertebrata juga dapat menguap, termasuk juga ular dan kadal.
Menguap dapat spontan kita lakukan ketika melihat orang lain menguap, walaupun kita sedang dalam keadaan tidak kekurangan oksigen meruoakan suatu tanda empati dan merupakan bentuk ikatan sosial. Karena penularan emosi tampaknya telah menjadi insting utama yang mengikat seseorang dengan yang lainnya. Proses menular pada menguap ini menurut para ilmuan tergantung pada kuat tidaknya ikatan antara orang-orang yang berada di suatu tempat. Anggota keluarga adalah yang paling mungkin untuk memicu penularan menguap ini, diikuti oleh teman-teman, kemudian baru orang asing atau yang tidak dikenal. Hal ini diungkapkan oleh para peneliti dari Italia yang ditulis di jurnal online Public Library Science ONE oleh Dr. Ivan Norscia dan Dr. Elisabeta Palagi dari Unuversity of Pisa.

2 komentar:

obat raja singa mengatakan...

bagus cdan sangat berman faat sekali infonya

obat jengger ayam mengatakan...

bayak pelajaran yang di dapat dari info di atasa